Senin, 27 Februari 2017

5 Tips Sederhana yang akan membuat rambut hijabmu Tak Bau dan Lembab

Oh, ternyata nggak susah bikin rambut jadi lembut sehat dan tidak bau...


Rambut sehat dan indah adalah idaman para wanita, tak terkecuali kamu yang menggunakan hijab. Namun, seringkali ini hanya jadi khayalan karena hijab membuat kulit kepalamu jadi mudah berkeringat. Kamu pun juga harus mengikat rambut setiap hari agar jilbabmu lebih rapi, sehingga rambut bisa cepat patah. Bahkan bisa jadi rambutmu berketombe karena kamu harus membungkusnya setiap waktu dan lebih parah lagi tidak banyak rambut yang menjadi bau.

Jangan kawatir, fashion muslim punya tips mudah untuk kamu. Bagi param ladies nggak perlu galau lagi, ada cara agar rambut tetap sehat dan segar meski tertutup hijab. Check these out!
1.    Mencuci rambut dengan teratur

 
Cuci rambutmu dengan teratur paling tidak dua hari sekali. Terlalu sering mencuci rambut akan membuatnya jadi kering dan malah bisa rusak. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner setelah keramas.

2.    Gunakan produk yang cocok untuk rambutmu


Lakukan creambath dan hair mask secara rutin dengan produk yang sesuai dengan rambutmu. Paling tidak dua minggu sampai sebulan sekali lakukan creambath atau hair mask agar rambutmu tetap lembut dan wangi.

3.    pastikan rambut benar benar sudah tidak basah


Setelah keramas, pastikan rambut benar-benar sudah kering sebelum mengenakan hijab. Ini karena rambut yang masih basah atau setengah kering akan menimbulkan bau tak sedap.

4.    Beri napas rambutmu


hindari mengikat rambut terlalu kencang dan menggunakan karet gelang. Pilih ikat rambut dengan bahan selain plastik dan karet untuk rambut yang lebih sehat.

5.    Pilih hijab yang nyaman

Kondisi rambut yang tertutup hijab seharian seringkali membuat rambutmu rentan ketombean. Hal ini dikarenakan kondisi lembab, berminyak dan lepek karena kepanasan. Nah, untuk menyiasati itu, kamu bisa gunakan hijab berbahan yang berbahan tipis dan menyarap keringat.


Menggunakan hijab bukan halangan untuk mendapatkan rambut sehat nan indah. Justru kamu mendapatkan bonus karena rambutmu terlindung dari debu. Itu tadi beberapa tips praktis yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambutmu lebih sehat meskipun mengenakan hijab. Jadi tak ada lagi alasan rambut bermasalah karena berhijab ya Ladies. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar